Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Acne atau yang kita kenal dengan sebutan jerawat adalah suatu keadaan dimana adanya gangguan yang terjadi pada kelenjar kulit di wajah yang mengganggu dan harus sesegera mungkin mencari cara menghilangkan jerawat secara alami. Jerawat sering juga di sebut sebagai suatu peradangan yang dapat terjadi secara menahun yang umum terjadi pada remaja dan biasanya dapat sembuh dengan sendirinya tanpa perlu di obati. Jerawat sering kali menjadi masalah hampir pada setiap remaja. Umumnya jerawat pada remaja dianggap sebagai faktor fisiologis yang sering kali muncul pada awal masa pubertas. Pada wanita, timbulnya masalah jerawat biasa terjadi pada usia 14 sampai 17 tahun, sedangkan pada pria sering terjadi pada usia 16 sampai 19 tahun. Akan tetapi jerawat dapat di katakan sebagai suatu gangguan atau sebagai suatu tanda gejala adanya suatu penyakit dan sering kali terjadi pada seseorang yang berusia di atas 30 tahun.

Faktor Penyebab Jerawat Pada Wajah

Banyak cara menghilangkan jerawat, tetapi cara yang paling aman adalah menghilangkan jerawat secara alami. Sebelumnya kita harus mengenal jenis jerawat dan apa saja yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya jerawat pada remaja, berikut penyebab terjadinya jerawat. Penyebab pertama timbulnya jerawat adalah faktor hormonal, ini normal terjadi pada setiap remaja walaupun tidak semua mengalaminya. Penyebab selanjutnya adalah adanya faktor stres emosional, walaupun sebenarnya stres tidak langsung menyebabkan jerawat tetapi stres dapat merangsang hormon berlebih yang menimbulkan jerawat.

Faktor penyebab selanjutnya adalah cuaca atau iklim yang tidak bersahabat seperti udara yang kotor, panas dan lembab yang menyebabkan kulit menjadi cepat berkeringat dan mengalami resiko tinggi terjadinya jerawat. Yang terakhir adalah pemakaian kosmetik yang berlebih, misalnya penggunaan foundation atau kosmetik yang banyak mengandung minyak sehingga dapat menimbulkan jerawat. Adapun tipe-tipe jerawat antara lain adalah komedo terbuka dan tertutup, jerawat biasa dan jerawat batu.
Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat pun bermacam-macam, seringkali penggunaan obat-obatan atau krim malah memperparah jerawat menjadi lebih banyak untuk itu cara menghilangkan jerawat secara alami menjadi cara aman yang baik di lakukan.

Tips cara menghilangkan jerawat secara alami

yang pertama sebaiknya bagi anda yang sudah terkena jerawat mulai rutin mengkonsumsi buah dan sayur,selain bagus untuk metabolisme tubuh buah dan sayur juga dapat mengurangi kulit wajah memproduksi minyak, setelah itu banyak mengkonsumsi air putih. Air putih di percaya berkhasiat untuk menjaga kelembaban kulit sehingga kulit menjadi lembab dan produksi minyak berkurang. Mengurangi makan makanan yang mengandung minyak berlebih karena dapat memicu memproduksi minyak pada kulit.

Cara menghilangkan jerawat yang kedua adalah menghindari pemakaian kosmetik yang berlebih serta penggunaan kosmetik dalam waktu lama, biasakan untuk mengistirahatkan kulit wajah dari kosmetik terutama kosmetik yang mengandung minyak berlebih karna akan mempercepat terjadinya jerawat pada wajah. Kemudian cuci muka secara berkala, sehingga kebersihan kulit wajah dapat terpelihara dan terhindar dari udara kotor ataupun terhindar dari penimbunan minyak di kulit wajah.

Melakukan perawatan kulit wajah secara rutin sehingga kulit wajah mendapat nutrisi dan dapat beregenerasi. Demikianlah cara menghilangkanjerawat secara alami, tidak menimbulkan resiko berlebih dan kulit wajah dapat terjaga dari resiko timbulnya jerawat serta dapat di lakukan secara mandiri. Selain itu cara-cara tersebut sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat dan tidak harus mengeluarkan banyak uang seperti rutin pergi ke salon atau ke dokter kulit.
Suka artikel ini ?

Silahkan Memberikan komentar,Kritik,dan Saran dengan Sopan n Jangan Nyepam!!! Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan