Cara Membuat Blog Dengan Fasilitas Gratis Wordpress

Blogging tentu merupakan aktifitas yang menyenangkan bagi banyak orang yang hidup di jaman moderen ini. Bukan hanya digunakan sebagai ajang berekspresi, blogging kini juga dimanfaatkan sabagai penghasil rupiah. Ya, memang sudah terjadi pergeseran paradigma tentang blogging itu sendiri dalam beberapa tahun terakhir. Apapun tujuan blogging, yang jelas adalah cara membuat blog bisa dipelajari dengan mudah. Tentu saja ada banyak pilihan bila seseorang ingin membuat blog, yang salah satunya adalah dengan memanfaatkan wordpress – sebuah layanan blog gratis.
Cara Membuat Blog di Wordpress

Cara Membuat Blog Gratisan di Wordpress

Bila tertarik  dengan cara membuat blog lewat wordpress, berikut adalah hal yang perlu dilakukan. Langkah pertama, pastikan kamu sudah ada di website wordpress.com, untuk layanan berbahasa Indonesia bisa masuk ke id.wordpress.com. langkah selanjutanya adalah dengan mengklik tombol ‘daftar sekarang’  tapi sebelumnya anda bisa melihat-lihat beberapa fitur gratis yang disediakan wordpress untuk sekedar orientasi. Pada fase ini, anda akan diminta mengisi beberapa kolom yang meliputi alamat blog, nama pengguna, kata sandi, konfirmasi, email address serta bahasa tulisan blog. 

Bila semua kolom sudah terisi sesuai dengan data yang anda miliki, yang perlu dilakukan adalah mengklik tombol ‘create blog’ terletak di kanan bawah. Itulah semua langkah yang diperlukan berkenaan dengan  cara membuat blog dengan wordpress. Namun posting artikel belum bisa dilakukan bila anda tidak melakukan aktifasi. Untuk mengaktifasi blog yang diperlukan adalah masuk ke email terdaftar dan kemudian klik tombol ‘activate blog’. 

Suka artikel ini ?

Silahkan Memberikan komentar,Kritik,dan Saran dengan Sopan n Jangan Nyepam!!! Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan