Cara Mengganti Bahasa Wordpress Ke Bahasa Indonesia


Wordpress merupakan salah satu CMS terbaik yang banyak digunakan oleh Developer seluruh dunia, oleh karena itu wordpress selalu melakukan update untuk Content Managament System yang mereka develop. Pada Akhir Update Wordpress versi 4, wordpress mengalami banyak perubahan interface yang sangat menarik.

Salah satu perubahan adalah untuk menggunakan Wordpress versi Bahasa Indonesia, atau Bahasa lainnya. Pada Wordpress versi terdahulu, untuk merubah wordpress ke bahasa indonesia, kita bisa mendownload langsung wordpress versi indonesia dan menginstall wordpress versi bahasa indonesia atau jika sudah terlanjur menggunakan wordpress versi bahasa Inggris, maka kita harus mengupload manual Folder Languages wordpress ke hosting atau server website. Kemudian mengupdate Wp-config.php untuk menjadikan wordpress ke bahasa indonesia, dengan mengedit dan menambahkan script pada wp-config.php

Script yang dimodifikasi untuk merubah wordpress ke bahasa indonesia adalah

define('WPLANG', '');

Nah, disini ditambahkan menjadi

define('WPLANG', 'id_ID');

namun, berbeda dengan versi wordpress terbaru. Anda tidak perlu lagi mengubah script wp-config.php, setelah mengupload languages versi indonesia ke server, maka anda tinggal melakukan perubahan settingan di dashbord wordpress.

Pilih Menu Setting , kemudian pilih Tab General
Disana akan ada seperti ini
Merubah Bahasa Wordpress


Namun, sebelumnya pastikan terlebih dahulu anda sudah mendownload Languages Pack Wordpress versi bahasa indonesia dan menguploadnya ke direktori wordpress anda, tepatnya di folder wp-content.
Suka artikel ini ?

Silahkan Memberikan komentar,Kritik,dan Saran dengan Sopan n Jangan Nyepam!!! Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan